Saturday, July 13, 2024
HomePoliticBEM UI Gelar Kultum Kebangsaan Lawan Pengkhianatan

BEM UI Gelar Kultum Kebangsaan Lawan Pengkhianatan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) telah mengadakan sebuah acara kultum kebangsaan dengan tema “Lawan Pengkhianatan.” Acara ini bertujuan untuk mempromosikan semangat kebangsaan dan menegaskan pentingnya persatuan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Artikel ini akan membahas acara tersebut dan pesan yang ingin disampaikan oleh BEM UI.

Mengenali BEM UI

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) adalah lembaga yang mewakili mahasiswa Universitas Indonesia, salah satu perguruan tinggi terbesar dan terkemuka di Indonesia. BEM UI berperan dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial, politik, dan budaya mahasiswa.

Kultum Kebangsaan: “Lawan Pengkhianatan”

Kultum kebangsaan yang diadakan oleh BEM UI adalah sebuah acara yang bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa dan masyarakat umum akan pentingnya cinta tanah air dan persatuan dalam menghadapi berbagai tantangan. Tema “Lawan Pengkhianatan” mencerminkan semangat untuk menentang segala bentuk tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Peserta dan Pemateri

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang peduli akan isu kebangsaan. Pemateri dalam kultum kebangsaan ini adalah tokoh-tokoh yang memiliki pemahaman mendalam tentang nilai-nilai kebangsaan dan persatuan.

Pesan Kebangsaan

Dalam kultum kebangsaan ini, BEM UI menyampaikan beberapa pesan kunci:

  1. Cinta Tanah Air: Peserta diingatkan akan pentingnya cinta tanah air. Indonesia adalah rumah bagi berbagai suku, agama, dan budaya, dan cinta terhadap negara ini harus menjadi nilai yang bersama.
  2. Persatuan dan Keadilan: Peserta diingatkan akan pentingnya persatuan dan keadilan dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial, politik, dan ekonomi yang dihadapi oleh bangsa ini.
  3. Tolak Pengkhianatan: Peserta diajak untuk menolak segala bentuk pengkhianatan terhadap negara dan ideologi Pancasila. Semua warga negara memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan mempertahankan keutuhan bangsa.
  4. Peran Pemuda: Mahasiswa dan pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Mereka diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara.

Baca juga artikel lainnya : Berita Tentang Palestina Dan Israel Hari Ini

Kesimpulan

Acara kultum kebangsaan yang diadakan oleh BEM UI adalah langkah penting untuk mempromosikan semangat kebangsaan dan persatuan di tengah-tengah mahasiswa dan masyarakat. Pesan-pesan kebangsaan yang disampaikan dalam acara ini mencerminkan komitmen untuk menghadapi berbagai tantangan dan pengkhianatan dengan sikap yang kokoh dan bersatu. Semoga semangat kebangsaan ini dapat terus hidup dan tumbuh di kalangan generasi muda Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Berita Viral

Recent Comments